Jumat, 10 Juni 2011

Shah Rukh Khan Tulis Autobiografi Sendiri

Shah Rukh Khan--Reuters/Christian Charisius/cs
BINTANG Bollywood Shah Rukh Khan telah menulis autobiografi pribadi beberapa tahun belakangan. Kabar gembiranya, buku tersebut hampir selesai dan akan segera dilepaskan ke pasar.

Buku berjudul Twenty Years In A Decade akan fokus pada kehidupan aktor berusia 45 tahun itu dari jangka waktu 1991 sampai 2001.

"Saya menulis buku ini lebih dari 10 tahun hingga sekarang. Judulnya Twenty Years In A Decadekarena saya merasa bahwa dalam 10 tahun saya seperti hidup 20 tahun antara 1991 sampai 2001. Sudah hampir selesai sekarang. Suatu hari ketika selesai, saya akan meminta teman-teman penulis saya untuk mengedit dan saya luncurkan," kata Shah Rukh di sebuah acara launching novel Kanika Dhillon bertitel Bombay Duck Is A Fish baru-baru ini.

"Ini adalah buku yang menyenangkan, tentang positivitas, harapan, dan kelucuannya, seperti saya. Saya telah menulis hal-hal tentang kehidupan saya dengan cara humoris. Hal-hal sangat pribadi ada di dalamnya, bahkan kenangan yang selektif. Ada bab juga tentang jurnalisme," katanya.

Meskipun sang aktor menulis tentang berbagai segi kehidupan dalam buku ini, salah satu bab favoritnya tetap yang menyebutkan orang tuanya yang meninggal ketika ia masih sangat muda. "Ada delapan halaman. Siapa pun yang menulis sebuah buku untuk pertama kalinya, menyebutkan orang tuanya selalu ada," ujar Shah Rukh.

Karena ia sudah mencoba tangannya untuk menulis buku, ia pun ditanya tentang keberanian untuk menulis sebuah film. Shah Rukh, dikenal sebagai seorang pembaca yang rakus, menolak hal itu.

"Itu harus seorang ahli yang melakukan. Dalam setiap film yang saya kerjakan, masukan saya selalu ada. Tapi untuk naskah penuh, saya tidak berpikir saya tahu ilmu atau matematika di belakangnya. Siapapun dapat menulis cerita tetapi sulit untuk menulis sebuah skenario," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar